Senin, 30 November 2015

Cara agar RAM android tidak cepat penuh

Cara agar RAM android tidak cepat penuh.  Apakah anda pernah mengalami smartphone android anda tiba-tiba terasa lemot? mungkin Salah satu faktor penyebab kinerja smartphone android anda menjadi lemot yakni ruang penyimpanan atau RAM bekerja ekstra karena menjalankan banyak aplikasi sehingga Ruang penyimpanan pada android anda cepat penuh.

RAM pada android yang penuh akan berdampak pada melambatnya kinerja android dan mengakibatkan lag saat menjalankan aplikasi. Untuk itu kali ini saya akan memberikan tips cara supaya RAM android tidak mudah penuh.

Tips cara agar RAM android tidak cepat penuh :

1. Cari dan Hapus Aplikasi yang Jarang Dipakai 
aplikasi yang jarang dipakai atau tak pernah digunakan sebaiknya dihapus, karena karena terlalu banyak aplikasi yang terinstall pada Android akan mengakibatkan RAM penuh.

2. Gunakan Aplikasi RAM Manager 

RAM Manager tersedia dalam versi gratis dan pro. Berfungsi untuk mengaktifkan profil tertentu untuk manajemen RAM android sesuai kebutuhan. 

3. Gunakan Aplikasi XBooster 

Fungsi dari aplikasi XBooster adalah melakukan boosting RAM android. atau mirip dengan task killer namun lebih bagus dalam performanya. 

4. Atur kembali penyimpanan media 

Atur kembali file-file yang terdapat pada media penyimpanan memori internal. Apabila file media pada perangkat gadget telah sesak atau penuh, ada baiknya ditransfer ke komputer atau media penyimpanan lainnya seperti memori eksternal. 

5. Bersihkan Cache dan Data secara Berkala 

bersihkan cache secara berkala. Caranya, masuk ke dalam setting lalu pilih storage dan clear data. Atau anda dapat menginstal aplikasi pada pihak ketiga untuk memudahkan proses ini, salah satunya aplikasi CCleaner yang dapat anda unduh dan install secara gratis di Google Play Store.

nahh Itulah beberapa cara agar RAM di smartphone android tidak cepat penuh. Usahakanlah agar tak memasang aplikasi terlalu banyak karena dapat memperlambat kinerja gadget android Anda.

Tidak ada komentar:
Write komentar