Selasa, 01 Desember 2015

Tips Cara meningkatkan daya tahan baterai laptop Windows 8.1

Tips Cara meningkatkan daya tahan baterai laptop Windows 8.1. Kali ini Phone tekno akan membahas tentang tips dan cara mudah meningkatkan daya tahan baterai laptop di Windows 8.1 atau cara agar baterai laptop windows 8.1 tidak boros. Apabila Daya tahan baterai di laptop Anda yang menggunakan windows 8.1 sedang bermasalah pada saat ini, mungkin tips berikut ini akan sangat membantu Anda dalam meningkatkan daya tahan baterai di laptop Windows 8.1. yukk kita simak ulasan dibawah ini.

Cara mudah meningkatkan performa baterai laptop :


1. Update perangkat lunak

Dengan memperbarui sistem operasi terbaru, semua sistem di laptop Anda akan lebih aman dan terkadang akan mampu meningkatkan daya tahan baterai.
cara memeriksa ketersediaan pembaruan , buka menu `Charms` dengan menggulirkan layar dari kanan ke kiri atau menggerakkan mouse ke sudut kanan bawah layar. Kemudian klik `Settings`, pilih `Change PC settings`> `Updates and Recovery`> `Check for updates`.

2. Modifikasi power settings

caranya, buka `Control Panel`> `Hardware and Sound`, dan klik `Power options`. Di sini Anda bisa memilih perencanaan daya bawaan dari Microsoft atau Anda dapat memodifikasinya sendiri.

Anda dapat memodifikasi beberapa hal seperti kecerahan layar, ketika layar akan mati, dan ketika komputer akan sleep, dan lainnya. Saat mengeklik `Change advanced power settings`, Anda akan menemukan beberapa pilihan kustomisasi yang lebih lengkap.

3. Redupkan layar laptop

Tampilan pada laptop tentu saja cukup menguras daya baterai. sebaiknya redupkan kecerahan layar di bawah 50 persen atau tampilan pas untuk mata Anda.
caranya yaitu dengan menekan menu `Charms` dan pilih `Settings`. Pilihan kecerahan layar ada di atas ikon keyboard dan di samping menu volume.

Anda juga harus menonaktifkan fitur kecerahan otomatis dan lampu latar di keyboard (jika laptop Anda memiliki fitur ini). Untuk melakukannya, pilih `Settings` lalu klik opsi `Change PC settings`> `PC and Devices`> `Display`, dan matikan "Adjust my screen brightness automatically".

Untuk meredupkan lampu latar di keyboard, buka menu `Charms`, klik `Search`, ketik "mobility," dan pilih `Windows Mobility Center`.


4. Matikan Bluetooth

Untuk menonaktifkan Bluetooth caranya, pilih `Settings`, klik opsi `PC and devices`, dan pilih `Bluetooth`.

5. semua dongle

Seperti halnya Bluetooth, perangkat yang terhubung dengan port USB, seperti flash drive juga dapat menguras baterai laptop. Jika Anda sedang tidak menggunakan dongle atau perangkat USB lain, Anda harus mencabutnya untuk menghemat baterai.

Jika laptop tidak sedang terhubung ke listrik, pengisian smartphone atau tablet melalui port USB juga akan mengurangi daya baterai laptop Anda.

nahh itulah cara meningkatkan daya tahan baterai laptop di windows 8.1 ,dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:
Write komentar