Selasa, 01 Maret 2016

Keunggulan Dan Kelemahan Laptop Asus

Kita tidak dapat memungkiri Produk  Asus merupakan salah satu brand notebook atau laptop yang baik dan cukup punya banyak penggemar di negeri Indonesia ini. Asus Computer adalah sebuah Produsen yang berbasis di Negara Taiwan yang memproduksikan komponen komputernya seperti kartu grafis ,motherboard, HP, dan notebook. Pesaing utamanya adalah Gigabyte , dan MSI.

Sebelumnya Asus lebih dikenal sebagai produsen motherboard terkemuka di dunia dengan kualitas yang lebih baik. Sekarang ASUS  memfokuskan diri dalam produk laptop, netbook, dan HP. Asus merupakan perusahaan laptop, hp, dan notebook terbaik saat ini. Peusahaan ini sudah meraih beberapa penghargaan baik didalam maupun diluar negeri karena jaminan kualitas yang diberikannya, Sehingga banyak peminatnya. Ketangguhan MotherBoard dalam setiap produknya. 

Sebelumnya Asus sudah berpengalaman dalam hal mengembangkan motherboard. Jadi kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Produksi yang ditawarkan asus cukup terjangkau dibandingkan dengan produk  lain dengan spesifikasi yang sama. Asus juga terkenal sebagai produksi laptop yang tahan,awet, dan handal untuk bermain game. Asus juga dilengkapi dengan VGA seperti Nvidia GForce dan  ATI Radeon . Ini sangat cocok untuk  para gamers  maupun desainers.


Ada banyak kelebihan dan kehebatan dari laptop merk Asus , namun disisi yang lain juga tentu saja ada kekurangannya yang seringkali dirasakan sebagian peminatnya. berikut ini kami sebutkan beberapa kelebihan dan kekurangan laptop Merk Asus yang kami ambil dari berbagai sumber terpercaya :

Kelebihan atau Keunggulan Laptop Asus:
1.      Sudah banyak orang yang mengetahui Laptop Asus terkenal awet dan handal, khususnya dari segi motherboardnya.Sebagai Merk Teknologi yang sudah terkenal sejak jaman PC (Personal Computer), masalah pengalaman teknologi komputer tidak usah dipungkiri lagi, Jangan heran ya, jika laptop Merk  Asus disebut sebagai laptop dengan tingkat kerusakan terendah di dunia.
2.      Mayoritasnya  laptop Merk Asus memakai VGA seperti Nvidia GForce & ATI Radeon, sehingga sering kali Asus dianggap sebagai  Laptop untuk pemain game.
3.      Harga yang cukup murah merupakan cara Asus untuk menarik perhatian pembeli, jadi dengan harga 4Jtaan kita sekalian sudah bisa membeli laptop dan membawanya pulang yang bisa digunakan untuk bermain game.
4.      Asus mempunyai layanan terbanyak yakni di 58 negara
5.      memiliki daya tahan baterai notebook ASUS lebih lama yaitu kira-kira 9 jam
6.      Asus ini adalah produk  pilihan yang mengerti alam karena dengan gaya mendukung penghijauan merupakan pertama didunia yang meraih sertifikat EU FLOWER  ECO ini digunakan untuk komputer dan untuk notebook meraih sertifikat EUP.
7.      Cuma Asus yang paling berani memberikan Masa garansi produknya yang cukup lama yaitu 2 tahun.
8.      Ini yang mungkin jarang diketahui oleh orang , ASUS merupakan  pelopor yang pertama menggunakan USB 3.0 di Notebok.

Kelemahan atau Kekurangan laptop Asus:
1.      Secara global asus mempunyai service center yang luas tapi tidak merata sehingga jika terjadi kerusakan proses perbaikannya butuh waktu yang lama daripada merk laptop lain,  jadi misalkan masih bergaransi ya harus ngantri dulu sampai berbulan-bulan baru selesai.
2.      Sebagian pengguna jarang mengetahui karena kebanyakan hanya toko yang tahu saat mengecek list barang sebelum dijual ke penggunanya. Ini hanya untuk laptop seri 12 yang sering terjadi error touchpad dan seri K43u AMD untuk yang error pada hardisknya.
3.      Tidak dilengkapi dengan Softcasenya untuk seri notebook.
4.      Sebenarnya ini bisa jadi kelebihan juga sih, tapi justru akan dipandang sebagai kelemahan bagi orang yang menggunakannya, karena Asus terlalu cepat mengeluarkan seri-seri terbaru yang bermunculandengan spesifiksi yang lebih tinggi dan dengan harga yang lebih terjangkau, jadi penggunanya yang sudah terlanjur membelinya merasa menyesal kenapa tidak beli yang barunya saja. Asus dalam sebulan sekali mengeluarkan produk terbarunya.

Demikian sedikit pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan dari laptop Merk Asus. Semoga bisa bermanfaat buat kita semua..



Tidak ada komentar:
Write komentar