Selasa, 19 Januari 2016

Inilah bunga pertama yang tumbuh diluar angkasa

Inilah bunga pertama yang tumbuh diluar angkasa. Astronot Scott Kelly dilaporkan telah sukses menumbuhkan bunga pertama di International Space Station (ISS). Bunga ini menjadi yang pertama tumbuh di luar angkasa.

Scott Kelly mengumumkan prestasi besar itu di Twitter pribadinya. Ia menuliskan dalam Twitternya, �Bunga pertama yang tumbuh di luar angkasa membuat debutnya.� Hal ini seperti mengisyaratkan bahwa ada bentuk kehidupan lain di luar angkasa.

Orange Zinnia, itulah nama bunga yang pertama tumbuh diluar angkasa yang dikembangkan astronot di ISS dan bunga itu sangat umum tumbuh di Barat Daya Amerika Serikat. Bunga itu telah tumbuh dan mekar sepenuhnya di stasiun luar angkasa.

Kru ISS sebelumnya mampu mengembangkan dan makan selada di luar angkasa, namun ini merupakan bunga sesungguhnya yang telah hidup di sana.

Zinnia merupakan tanaman yang bisa dimakan, namun itu terpilih karena sifat-sifatnya. Hal ini menjadi pengalaman dan pembelajaran cukup berharga bagi orang yang terlibat dalam menumbuhkan buah-buahan dengan sayuran di luar angkasa.

Tidak ada komentar:
Write komentar