Kamis, 04 Februari 2016

Cara agar video instagram tidak play otomatis

Cara agar video instagram tidak play otomatis. Kali ini saya akan mengulas tentang cara menonaktifkan autoplay video instagram. Pengguna instagram akhir akhir ini mengeluhkan penggunaan data yang lebih boros karena hadirnya fitur autoplay di instagram. Sebab, setiap video akan secara otomatis diputar tanpa adanya persetujuan pengguna dengan mengeklik Play atau View. Jadi, ketika pengguna melihat pemakaian data, dipastikan bahwa kuota data akan terpakai dalam jumlah yang signifikan.

(BACA JUGA : cara agar video FB tidak Play otomatis)

Menanggapi keluhan tersebut, salah satu yang dapat dilakukan oleh pengembang aplikasi adalah dengan menyediakan cara mudah untuk mematikan fitur autoplay instagram. Sayangnya, Instagram tidak menyediakan fitur untuk mematikan autoplay video secara permanen.

Dengan demikian, apa yang bisa dilakukan penggunanya adalah memastikan bahwa video tidak dalam posisi loading ketika Anda terkoneksi dengan paket data.

Inilah cara mematikan autoplay video pada Instagram:

  • Buka Instagram
  • masuk ke halaman Profile dengan cara menge-tap ikon siluet orang.
  • Masuk ke Setting (pada ponsel Android tap ikon tiga titik vertikal di pojok kanan halaman Profile, sedangkan untuk iPhone, tap ikon roda bergerigi).
  • Pada halaman Setting, geser ke bawah hingga menemukan opsi "Cellular Data Use"
  • Pilih "Use Less Data" untuk menghentikan video pre-loading saat Anda sedang terkoneksi dengan paket data. Perlu dicatat, saat video masih akan terus dalam kondisi pre-loading ketika Anda menggunakan koneksi jaringan Wi-Fi.
Nahh itulah tadi cara mudah menonaktifkan fitur autoplay indtagram, selamat mencobadan semoga berhasil.

Tidak ada komentar:
Write komentar