Rabu, 01 Juni 2016

Neyyapam nama baru OS Android N

Neyyapam nama baru OS Android N. Setelah Android Marshmallow, nama apa yang akan diberikan Google untuk sistem operasi atau OS Android berikutnya? Nama kue cucur khas NEGARA India yakni Neyyappam belakangan dikampanyekan untuk menjadi kepanjangan dari nama Android N.

Berdasarkan laporan Mashable, Selasa (31/5/2016), Neyyappam diklaim sebagai kandidat utama nama Android N belakangan ini yang mengucur deras di situs microblogging Twitter. Kampanye #AndroidNeyyappam dimulai oleh tiga teknisi dari Bengaluru yang meluncurkan sebuah situs dan menciptakan logo dengan dessert tersebut. Hal ini berkembang luas dan menjadikan media sosial seperti Twitter sebagai wadah untuk mempromosikannya.

Beberapa pengguna Twitter yang mempromosikan Neyyappam menjadi nama Android N ialah pemilik akun @ranjith_tsr yang mencuitkan, �NEYYAPPA, memecahkan hambatan geografi dan bahasa!! #AndroidNeyyappam @Android @neyyappamm @AdroNeyyappam.�

Selain Neyyapam, kue khas India yang menyerupai cucur di Indonesia yakni Nektar, Nachos, dan Navy juga muncul menjadi salah satu kandidat nama sistem operasi Android berikutnya. Namun, keputusan akhir tetap akan berada di tangan Google.

Tidak ada komentar:
Write komentar