Selasa, 01 Desember 2015

Tips cara agar layar android tidak cepat tergores

Tips cara agar layar android tidak cepat tergores. Layar android adalah salah satu komponen smartphone yang sangat sensitif dan memiliki resiko kerusakan tinggi, karena letaknya berada di bagian terluar bodi smartphone.

Maka dari itulah, perawatan layar smartphone membutuhkan perlakuan khusus dari penggunanya. Anda harus melakukan perawatan secara berkala dengan menggunakan alat yang bersifat lembut.

Sebenarnya, merawat layar smartphone itu sangat mudah dan praktis. Berikut ini adalah tips langkah sederhana yang bisa Anda lakukan agar layar smartphone Anda tak cepat tergores atau beret-beret dalam bahasa jawa..hehehe.

Tips cara supaya layar android tidak mudah rusak tergores :

1. Lapisi dengan pelindung tambahan atau screen guard

Beberapa merek smartphone biasanya sudah melengkapi perangkat smartphone besutannya dengan pelindung layar bawaan. Kebanyakan, layar dilapisi dengan pelindung layar Gorilla Glass.

Meskipun Gorilla Glass dirancang untuk tahan terhadap benda tajam ataupun tumpul, namun tak sepenuhnya dapat melindungi layar dari kerusakan dan goresan. Layar dengan perlindungan Gorilla Glass memang jarang mengalami goresan kasar, namun kerap mengalami goresan halus.

2. Pakai kain microfiber

Kain microfiber yang biasa digunakan untuk mengelap atau membersihkan lensa kacamata, dapat juga untuk membersihkan permukaan layar smartphone karena memiliki tekstur yang halus dan lembut.

3. cairan pembersih jangan disemprotkan langsung ke layar

Ketika menggunakan cairan pembersih, jangan semprotkan ke permukaan layar secara langsung. Ada baiknya, Anda semprotkan terlebih dahulu ke kain pembersih.

Kontak langsung dengan cairan pembersih disinyalir dapat membuat layar smartphone rusak karena cairan pembersih mengandung unsur kimia yang dapat meresap ke dalam panel layar.

nahh itulah Tips Cara agar layar android tidak mudah beret-beret atau tergores, selamat mencoba yha sobat.

Tidak ada komentar:
Write komentar